Breaking News

Era Harley-Davidson Listrik Semakin Dekat

Era Harley-Davidson Listrik Semakin Dekat


Empat tahun setelah merilis project LiveWire yang menangani purwarupa sepeda motor listrik, Harley-Davidson akhirnya mengumumkan akan segera menghadirkan motor listrik pertamanya ke pasaran.

Dilansir Electrek, Rabu (31/1/2018), perusahaan ini akan berinvestasi lebih agresif agar mampu memimpin dalam hal teknologi listrik pada sepeda motor. Karena itu, Harley-Davidson akan memasarkan sepeda motor listrik pertamanya dalam waktu 18 bulan ke depan.

enurut Presiden dan Chief Executive Officer Harley Davidson, Matt Levatich, pasar motor listrik saat ini masih dalam tahap pertumbuhan.

“Tetapi kami yakin motor listrik premium Harley-Davidson akan mendorong kegembiraan dan ikut berpartisipasi secara global. Seiring dengan kemampuan dan komitmen sepeda motor listrik kami, kami semakin bersemangat dalam mengembangkan bisnis kami," ujar Levatich.


Tidak disebutkan, apakah sosok motor listrik Harley-Davidson tersebut adalah proyek dari LiveWire atau jenis motor baru.

Akan tetapi, proyek ini dianggap memiliki dampak yang sangat besar ketika pertama kali ditampilkan di 2014 lalu. Pasalnya, setelah itu merek sepeda motor asal negeri Paman Sam ini membuat sejumlah prototype. Mereka juga mempersilakan para pekerja untuk mencicipi motor yang dibuatnya untuk memberikan masukan.


Motor listrik dari proyek LiveWire ini sempat masuk dalam film The Evengers. Bentuknya pun masih terlihat sangar dengan balutan warna hitam diseluruh bagian.

Sepeda motor konsep itu juga berbeda dengan motor Harley-Davidson pada umumnnya. Paling ketara adalah suara yang sangat senyap. Namun demikian, sepeda motor tersebut diklaim tetap mempu melesat dengan cepat.

Motor konsep ini telah disematkan motor listrik berdaya 55kw, yang dapat menyemburkan daya sama seperti 74 Tk dengan torsi 52 lb.ft.

Di atas kertas, motor ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik, sebelum dipacu hingga angka maksimal 148 km/jam.

Tidak ada komentar