Breaking News

Hati-Hati Tanpa Sadar 3 Kebiasaan Ini Membuat Gigi Kuning

Hati-Hati Tanpa Sadar 3 Kebiasaan Ini Membuat Gigi Kuning


Setiap orang pasti menginginkan penampilan yang sempurna, sebab itu rajin merawat kecantikan wajah dan tubuh adalah hal yang sangat penting. Salah satunya adalah perawatan gigi. Namun, tak jarang kebanyakan orang tak menyadari kebiasaan yang sering dilakukan justru dapat membuat gigi rusak dan kuning.

Melansir dari laman Byrdie, Selasa (30/1/2018) ada beberapa faktor penyebab gigi kuning. Seperti beberapa kebiasaan dan gaya hidup yang tanpa sadar dapat merusak gigi.

Selain seringnya minum kopi atau merokok yang menjadi alasan utama, Anda perlu ketahui kebiasaan sederhana berikut yang juga membuat dapat membuat gigi menjadi kuning. Apa saja?

1. Seringnya menggunakan obat kumur
Terlalu sering menggunakan obat kumur justru akan merusak lapisan enamel gigi, sehingga mengubahnya menjadi kuning. Yang lebih menyedihkan lagi, banyak obat kumur yang dijual di pasaran mengandung zat asam.

2. Makan terlalu banyak buah yang mengandung asam
Serupa halnya dengan seringnya minum kopi atau minum soda, terlalu banyak makan buah-buahan yang mengandung asam seperti lemon, jeruk, nanas, juga menjadi salah satu penyebab gigi kuning. Bukan berarti Anda tak boleh mengonsumsinya, tapi jangan lupa untuk selalu minum air putih setelah makan buah-buahan tersebut.

3. Terlalu keras menyikat gigi
Menyikat gigi terlalu keras juga dapat merusak enamel gigi Anda. Meski terasa lebih bersih, menyikat gigi terlalu keras juga belum tentu sehat. Terlebih jika Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung terlalu banyak deterjen atau zat abrasif.

Tidak ada komentar