Breaking News

10 Fitur Tersembunyi di Android

Perangkat smartphone berbasis Android sudah menjadi unsur dari masyarakat sebagai perangkat komunikasi, ketimbang produk smartphone lainnya. Menyadari urusan tersebut, Google menyerahkan tips-tips jitu untuk memaksimalkan potensi Android dalam pekerjaan sehari-hari masyarakat.
Tips yang diserahkan oleh Google ini tidak hanya untuk kalangan pemula, melainkan pun untuk pemakai yang telah lama memakai Android. Seringkali pemakai tak menyadari adanya kejutan fitur-fitur baru yang berlahiran pada handset mereka di sepanjang waktu.

"Tips yang dipilih guna bagian ini ialah sederhana, namun berfungsi untuk seluruh orang. Dari mereka yang baru beradaptasi hingga ke konsumen terbaru, seluruh orang dapat memakai ini untuk membuat pengalaman Android lebih tepat guna dan menuai deviden dari gaya hidup ponsel pintar. Tips ini semuanya sederhana," ujar Head of Corporate Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana lewat siaran persnya, Minggu, 27 Maret 2016.


Setidaknya terdapat 10 tips yang disuguhkan oleh Google bersangkutan teknik menggali deviden pada ponsel pintar berbasis Android ini. Berikut 10 tips terbaik guna memaksimalkan Android Anda.

Jangan hingga kehabisan data

Seringkali andai sudah dimanjakan oleh sekian banyak  layanan yang terdapat di Android maka pemakai terlena dan lupa bakal kuota data. Hal tersebut akan menciptakan pemakai merasa bila kuota data cepat berakhir sehingga tagihan membengkak.

Google menuliskan, terdapat pelacak data yang terpasang pada ponsel Android yang memungkinkan pemakai bisa lebih mengawasi pemakaian datanya. Caranya, pilih menu pengaturan, kemudian klik pemakaian data. Pelacak data ini bisa disesuaikan dengan siklus penagihan Anda.

Bijaksana terhadap apa yang kita sebarkan

Ketahui software apa saja di ponsel kita yang memakai informasi mempunyai sifat personal. Jangan telat memahami bahwa foto-foto dan musik opsi Anda telah diberikan kepada publik, kecuali kita menginginkannya.

Pilih menu penataan dan pilih pengaturan software guna memilih software tertentu yang seharusnya dapat memperlihatkan Anda sebuah susunan perizinan dan apa yang mereka maksud. Pada versi teranyar Android, Anda bisa mendapatkan lebih tidak sedikit kontrol terhadap informasi apa saja yang diberikan dengan software yang diinstal. Misalnya, membagikan potret tetapi tidak membagikan tempat Anda berada.

Biarkan baterai kita bertahan

Jika terdapat mode irit baterai maka baiknya digiatkan secara otomatis, utamanya saat persentase daya baterai rendah, seperti menginjak 15 persen atau 5 persen. Trik simpel ini akan menyerahkan Anda tambahan satu jam atau lebih dari daya aktif baterai, ketika sedang tidak terdapat charger.

Ponsel ialah Anda

Google mengatakan, urusan yang canggih sebagai pemakai Android, yakni pemakai dapat menciptakan perangkatnya tersebut menyesuaikan keperluan sang tuan. Semuanya bisa diorganisasi dengan software yang sering dipakai melalui app launcher atau Google Now Launcher.

OK Google!

Saat telah tersentuh dengan Android, sekian banyak  layanan dan software Google sudah disematkan, laksana Gmail, Calender, Foto, dan lainnya dapat berlangsung mulus cocok perintah pemakai. Apabila dirasa tidak cukup maka pakai OK Google!, suatu voice assistant yang semakin mempermudah pemakainya soal yang diharapkan pada ponselnya.

Akses cepat ke pengaturan

Ingin menghentikan suara deringan yang mengganggu? Atau perlu senter dalam suasana darurat? Hanya geser layar kita dari atas ke bawah, menu penataan cepat akan hadir di layar. Ini ialah alat dasar guna menavigasi ponsel.

Baca lebih baik dan lebih cepat, lebih pintar

Pada versi Android Marshmallow terdapat fitur mempunyai nama Google Now on Tap. Fitur tersebut akan bermanfaat ketika diketuk pada apapun yang kita baca dan penelusuran instan Google bakal menyelesaikannya.

Jika tidak mempunyai Android versi terbaru, kita tetap dapat melakukan penelusuran frase yang dipilih di Chrome. Cukup sorot ucapan-ucapan yang hendak Anda cari dan jendela kecil akan hadir di unsur bawah layar ponsel Anda. Ketuk dan penelusuran akan mulai secara instan! Jika fitur ini terlihat mengganggu, non-aktifkan dengan pilih Pengaturan> Pribadi> Sentuh ke Pencarian.

Kendalikan penataan standar Anda

Perangkat Android tidak jarang kali menanyakan saat pemakai mengerjakan sesuatu ataupun sebaliknya. Langkahnya, kita perlu menata standar yang diharapkan dengan pilih penataan untuk software standar apapun dan klik ‘Hapus Standard’. Beberapa ponsel sebetulnya mempunyai menu ‘Aplikasi Standard’, yang mendaftarkan seluruh standar di ponsel Anda.

Singkirkan software yang tidak diinginkan

Acap kali ponsel terisi sarat dengan berbagai software dan sebagiannya tak terpakai. Sebaiknya hapus software yang tak digunakan lagi. Kunjungi pengaturan software pada perlengkapan Anda dan ketuk software yang hendak disembunyikan atau disingkirkan.

Bertindak laksana seorang developer

Jika hendak ponsel Anda bermanfaat pada kecepatan yang lebih cepat, bermukim aktifkan opsi pengembang saja. Untuk mengerjakan hal ini, kunjungi tab ‘tentang ponsel ini’ dalam pengaturan. kita akan ditunjukkan ke unsur yang dinamakan ‘Nomor’. Ketuk tujuh kali dan saat tersebut juga, kita mempunyai perangkat developer.

Sebuah unsur baru akan hadir di menu ‘Tentang’ yang disebut pilihan ‘Developer’. Ada sejumlah bagian di sini yang andai diubah, itu dapat membantu mempercepat ponsel kita di menu ini.

Apabila kita memilih guna menurunkan ‘Hiburan Skala Window’, ‘Skala Transisi Animasi’ dan ‘Animator durasi skala’ -untuk .5X atau lebih rendah, ini bakal mempercepat ponsel Anda.

"Hal ini dapat dilaksanakan dengan meminimalisir waktu yang dikuras untuk menggerakkan transisi antara jendela dan aplikasi. Secara visual, ini akan menciptakan hal-hal tidak banyak lebih berombak saat melakukan transisi antar jendela. Hanya tidak boleh lupa, Anda tidak jarang kali dapat membalikkan ini ke penataan asli".

Tidak ada komentar