Breaking News

Gerakan Latihan Rutin untuk Memperkuat Daya Ingat

Menjadi tua ialah sebuah proses yang susah dihindari. Namun, tidak sedikit orang yang berjuang untuk menangkal penuaan dengan sekian banyak  cara.

Mungkin, salah satu kenapa menjadi tua terasa menakutkan ialah karena ketika usia menua, terjadi pula penurunan dari faedah tubuh yang bakal mengganggu kegiatan kehidupan sehari-hari. Contohnya, penurunan daya ingat.

Penurunan daya ingat memang menyebalkan. Mulai dari tak sempat di mana membubuhkan kunci mobil, sulit menilik nama teman, sampai lupa bakal waktu dan janji yang sudah dibuat. Tetapi, sebetulnya ada tidak sedikit cara guna mempertahankan keterampilan daya ingat kita. Tentunya, semakin mula dilakukan semakin baik. Semakin teratur dan tidak jarang dipraktikkan, bakal semakin powerful pula kenangan kita. Lalu, apa saja yang dapat anda lakukan?

Gerakan antipikun yang dapat dicoba

Ada 3 gerakan yang dapat menolong mempertahankan kenangan dan kapasitas memori kita, yaitu:

1. Silang angkat

Gerakan ini agak tidak banyak baru dan barangkali Anda belum pernah melakukannya. Gerakan silang angkat dilaksanakan dengan berdiri kedua kaki tersingkap lebar, dengan telapak kaki kanan menghadap ke samping kanan dan telapak kaki kiri menghadap ke depan.

Letakkan tangan kiri di samping tubuh dan rentangkan tangan kanan. Bawa kaki kiri ke arah kanan dengan memutar tubuh sambil unik tangan kanan ke bawah dan mengepal. Bawa tubuh pulang ke posisi awal.

Lakukan pula guna kaki kanan dan tangan kiri secara bergantian. Bila memungkinkan, tingkatkan kecepatannya secara bertahap sampai-sampai semakin lama gerakannya semakin cepat. Ingat untuk konsentrasi pada gerakan kaki dan tangan.

2. Silang bungkuk

Gerakan ini menolong untuk mengoordinasikan tangan dan kaki serta meregangkan pinggang dan punggung.

Berdirilah dengan kedua kaki tersingkap selebar bahu. Tempatkan kedua tangan di samping. Membungkuklah seraya merentangkan tangan kanan sampai menyentuh ibu jari kaki kiri.

Angkat badan ke atas ke posisi semula, lalu menunduk lagi dengan merentangkan tangan kiri ke ibu jari kaki kanan. Kemudian bawa tubuh ke atas.

Lakukan gerakan ini berulang-ulang bergantian kanan dan kiri. Seiring dengan kian terbiasa pada gerakan ini, tingkatkan kecepatannya.

3. Lompat silang

ompat dengan kaki dan tangan menyilang bukan gerakan baru. Tapi, mengoordinasikan gerakan tangan dan kaki akan mengajar otak dan menajamkan keterampilan otak dalam beranggapan dan mengingat.

Pertama-tama, berdirilah dengan kedua kaki tersingkap selebar bahu. Letakkan tangan di samping badan. Kemudian, melompatlah seraya merapatkan kedua kaki dan bawa tangan ke atas kepala sampai kedua telapak tangan saling bertepuk.

Lakukan gerakan ini berulang-ulang dan fokuskan benak pada koordinasi tangan dan kaki.

Nah, rutinkan ketiga gerakan ini guna hasil terbaik ya.

Tidak ada komentar