Breaking News

Manfaat Tersembunyi dari Dashcam, Apa Saja?

Ada satu fitur menarik yang dicantumkan pada SUV Glory 580. SUV yang ditebak akan dibanderol antara Rp 300 - 350 juta itu dilengkapi dengan dashcam sebagai kelengkapan standar guna varian Luxury.

Meskipun fitur ini tampak kurang berfungsi jika dipakai selama berkendara, ternyata dashcam mempunyai potensi yang besar untuk menolong Anda mengamankan dari masalah, bahkan menangkal masalah di masa depan.

1. Memiliki Rekaman Kecelakaan

Pengemudi andai mengalami kecelakaan seringkali memiliki memori yang bertolak belakang dibanding kejadian sebenarnya. Dengan rekaman tersebut, Anda dapat membuktikan siapa yang salah sebenarnya andai terlibat kecelakaan.

2. Menghindari Penilangan

Jika kita dihentikan oleh petugas berwajib dan bakal ditilang guna perilaku berkendara yang tidak kita lakukan, Anda dapat membuktikannya dengan rekaman yang dipungut oleh dashcam.

Beberapa dashcam dilengkapi perekaman dua arah. Ini dapat menjadi perangkat bukti andai Anda diperkirakan memainkan smartphone ketika berkendara, dan pada prakteknya Anda tidak memainkan smartphone sama sekali.

3. Meningkatkan Kemampuan Berkendara

Seperti layaknya penari yang berlatih di depan cermin, atau atlet menyaksikan rekaman sebelumnya untuk menambah kemampuan. Dengan menyaksikan gaya berkendara Anda, Anda dapat mengevaluasi gaya berkendara dan memperbaiki kekeliruan yang sering dilakukan. Misalkan terlambat memasuki rem, atau beralih jalur dengan kasar.

4. Melihat Gaya Berkendara Anak Anda

Jika kita mempunyai anak remaja yang sudah lumayan umur untuk membawa kendaraan, dengan perlengkapan ini, Anda dapat melihat gaya berkendara anak Anda. Bahkan, Anda menyaksikan perilaku anak andai menggunakan dashcam dua arah.

5. Menjadi Pengawas Saat Mobil Parkir

Beberapa jenis dashcam masih bisa merekam meskipun mobil dalam situasi mati. Bahkan, terdapat dashcam yang bakal merekam secara otomatis andai merasakan adanya getaran. kita dapat memahami pelakunya andai seseorang menabrak mobil maupun yang memecahkan kaca untuk memungut barang berharga.

6. Menangkap Momen Tak Terduga

Dengan merekam masing-masing saat, dashcam memiliki keterampilan untuk menciduk hal yang tidak terduga. Misalkan saja terdapat mobil tiba-tiba terbakar, atau pohon yang roboh sebab angin. Tentu rekaman tersebut pun akan bermanfaat jika momen itu merusak mobil dan Anda hendak klaim asuransi.

Tidak ada komentar