Breaking News

Simak Cara Aplikasi dan Perawatan Nano Ceramic Coating


Di jaman yang serba modern ini, banyak orang yang memilih menaiki mobil pribadi daripada kendaraan umum untuk bepergian kemana–mana. Maka tidak heran jika saat ini banyak orang yang memiliki mobil pribadi. Banyak pilihan jenis dan model mobil yang ditawarkan di pasaran. Namun, jika Anda sudah memilih mobil dengan jenis dan model terbaik tetapi tidak merawatnya dengan benar, maka percuma saja. Inilah mengapa nano ceramic coating juga diperlukan untuk menjaga performa mobil.

Saat ini, mobil yang mengkilap merupakan dambaan setiap orang. Jika Anda juga salah satunya, maka tidak salah Anda mulai melakukan perawatan dan memberikan perlindungan untuk cat mobil agar selalu mengkilap dan bersih. Perlindungan cat mobil memang diperlukan untuk membuat warnanya tidak memudar. Salah satu perlindungan yang bisa Anda lakuakan adalah dengan melapisinya dengan menggunakan nano ceramic coating yang bisa Anda dapatkan di Lumens auto detailer.

Nano ceramic coating adalah cairan yang bisa menyerap ke pori–pori cat sehingga bisa menyatu dengan permukaan jika diaplikasikan ke bodi mobil. Nano coating ceramic ini mampu memberikan perlindungan cat mobil Anda lebih tahan lama dibandingkan tradisional wax dan bisa memberikan kesan yang mengkilap untuk cat mobil Anda. Selain itu, paint protection jenis ini juga mampu memberikan perlindungan untuk mobil Anda dari baret–baret halus karena teknik cuci yang mungkin saja salah.

1. Cara pengaplikasian

Pastikan terlebih dahulu cat mobil Anda 100% bersih dari kotoran, kontaminasi dan cacat yang mungkin saja ada di permukaan cat sebelum mengaplikasikan nano ceramic coating ini pada body mobil Anda. Jika tidak, bekas–bekas tersebut akan sulit untuk dihilangkan.

Setelah itu cuci mobil dengan bersih dan Anda bisa meng-clay menggunakan clay untuk mengangkat kotoran–kotoran yang tidak terlihat saat dicuci. Setelah dicuci, lakuakan multi stage paint correction. Hal ini berguna untuk menghilangkan semua cacat yang ada pada permukaan cat.

Setelah kedua langkah tersebut Anda lakukan, kemudian aplikasikan nano ceramic coating. Usahakan ruangan steril dengan suhu udara sekitar 21 – 23 derajat Celcius. Total waktu pengerjaan untuk pengaplikasian nano ceramic coating ini bisa sampai 3 hari.

2. Cara merawat mobil yang sudah di coating

Setelah mobil diberi perlindungan dengan nano ceramic, Anda masih perlu merawatnya agar tetap tahan lama. meskipun pelindung jenis ini memiliki sifat permanen, Anda masih tetap harus merawatnya.

Cucilah mobil Anda dengan menggunakan teknik yang benar. Jika Anda terlalu sibuk untuk mencuci sendiri bisa membawanya ke public car wash. Jika sudah seperti itu, disarankan untuk melakukan routine maintenance. Pada saat itu, detailer seperti pada lumens auto detailer, akan melakukan corection stage dan re-coating untuk layer terakhir.
Itulah cara pengaplikasian dan perawatan nano ceramic coating pada body mobil Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Tidak ada komentar