Breaking News

Trik Mencari Informasi Destinasi Liburan Sebelum Reservasi Tiket Pesawat Air Asia



Hayo siapa di sini yang udah mulai mencari destinasi liburan sama keluarga untuk liburan lebaran ataupun liburan akhir tahun nanti? Meskipun masih lama tapi nggak ada salahnya loh kamu mulai siap-siap dari sekarang untuk reservasi tiket pesawat Air Asia, siapa tahu kamu sekeluarga bisa menghemat harga tiket hingga 50% kan? Kamu bisa kok mencari promo tiket pesawat di reservasi.com, dijamin harganya cocok banget deh sama budget kamu dan keluarga.

Tapi ada satu hal yang harus kamu ingat nih gengs, sebelum kamu membeli tiket pesawat tentu saja kamu harus menentukan dulu kemana destinasi yang mau di tuju. Apalagi kalau kamu bukan travelling sendirian melainkan rame-rame sama teman segeng ataupun sama keluarga. Setiap orang pasti memiliki preferensi destinasi yang berbeda-beda kan? Yuk cek trik berikut untuk membantu kamu mencari informasi dalam menentukan destinasi liburan kamu selanjutnya!

     Pelajari buku travel kamu
Cara ini merupakan salah satu cara yang paling populer nih gengs untuk mencari tahu apa saja yang terdapat di satu daerah. Kalau kamu bingung mau cari buku travel yang seperti apa, kamu tinggal kunjungi aja toko buku terdekat kamu pasti mereka menyediakan banyak pilihan buku travel seperti buku dari Lonely Planet dan sejenisnya kok.

Selain itu keuntungan menggunakan buku travel adalah kamu bisa membawanya kemanapun terutama ketika kamu sedang travelling. Pasti kamu mau kan bisa menemukan tempat makan enak yang sering menjadi tujuan orang lokal dan bebas dari turis lainnya? Lalu buku travel pada umumnya juga nggak hanya terdiri dari satu destinasi saja loh tapi terdiri dari banyak destinasi, cocok banget deh buat kamu yang berencana mengunjungi beberapa negara sekaligus, bisa langsung reservasi tiket pesawat Air Asia deh!

Tapi sebaiknya kamu nggak membeli buku travel yang tahun penerbitannya sudah beberapa tahun yang lalu ya karena pasti ada aja hal yang berubah di lapangan seperti harga hotel hingga cuaca di sana yang belum sempat di update di cetakan buku yang baru.

     Mencari informasi di internet
Kalau kamu anaknya milenial banget pasti kamu nggak bisa lepas nih sama yang namanya internet. Berbeda dengan buku travel, informasi di internet sendiri sangat beragam dan kamu bisa mencari informasi apa saja yang kamu butuhkan di sana. Selain itu informasi di internet juga gratis loh, paling kamu hanya perlu modal paket data supaya kamu bisa mendapatkan informasi mengenai destinasi tujuan kamu dan untuk hunting promo tiket pesawat di reservasi.com.

Bahkan kamu bisa mendapatkan informasi spesifik kalau kamu tergabung dalam komunitas-komunitas tertentu loh di platform media sosial. Tapi namanya juga internet, kamu tentu nggak bisa mempercayai informasi tersebut seratus persen dan lalu langsung melakukan reservasi tiket pesawat Air Asia untuk trip kamu ini.

Hal yang paling penting ketika kamu mencari informasi untuk trip kamu di internet adalah jangan menelan bulat-bulat informasi yang kamu dapatkan di satu website ya. Kamu juga harus cek dan ricek lagi informasi tersebut di beberapa website lainnya atau di bahkan di buku travel kamu.

     Meminta referensi dari orang lain yang sudah pernah berkunjung ke destinasi tersebut
Kalau kamu bukan tipe orang yang suka ribet ketika sedang mempersiapkan trip kamu, ini merupakan pilihan yang tepat nih. Dengan bertanya langsung pada orang tersebut tentu sudah akan memberikan kamu gambaran jelas mengenai destinasi tersebut sebelum kamu melakukan reservasi tiket pesawat Air Asia. Selain itu kalau kalian memiliki gaya travel yang sama kamu tinggal meminta itinerary yang kemarin dia gunakan di tempat tersebut dan baru nanti kamu sesuaika dengan kebutuhan dan minat kamu selama di sana.

Tapi ada satu hal yang harus kamu ingat nih, meskipun kalian memiliki gaya travel yang sama tapi bukan berati yang cock buat dia pasti cocok untuk kamu loh. Bisa aja dia mengatakan makanan di tempat A enak tapi menurut kamu rasa makanan itu terlalu hambar karena setiap orang pasti memiliki selera masing-masing kan.

Lalu pastikan juga kalau frekuensi kalian dalam mengunjungi tempat tersebut sama, nggak lucu kan kalau kamu baru akan pertama kali mengunjungi suatu daerah tapi bertanya pada teman kamu yang sudah lebih dari beberapa kali ke sana.

Dijamin pasti dia nggak bakalan merekomendasikan tempat yang menjadi signature tempat tersebut karena ramai turis padahal kalau kamu baru pertama kali ke sana itu merupakan hal yang kamu cari-cari loh! Nanya referensi sih boleh-boleh aja tapi jangan di telan bulat-bulat juga ya, kamu bisa kok mencari informasi di internet atau di buku travel kalau kamu nggak bisa mendapatkan informasi yang lengkap dari teman kamu.

Tidak ada komentar