Breaking News

Sudahkah Koleksi Kemeja Di Lemari Sesuai Tipe Wajah Anda?


Apakah dapat menilai kemeja yang cocok dengan tipe atau format wajah? Tentu saja bisa. Caranya ialah dengan menyimak detil pada unsur kerah kemeja.

Pada tulisan sebelumnya telah dibicarakan oleh Que mengenai jenis kerah dan pemakaiannya. Kemungkinan besar banyak sekali pria tidak menyimak detil pada unsur ini. Padahal dengan memilih kerah kemeja sesuai format wajah dapat menyerahkan perbedaan yang signifikan pada penampilan Anda.

Kerah kemeja yang sangat umum ialah jenis classic/traditional collar dan button-down collar. Kedua jenis kerah kemeja tersebut ialah yang palingtidak sedikit dijual di department store. Jadi apapun format wajahnya,banyak sekali pria mungkin memakai salah satu dari jenis kerah kemeja tersebut.

Bentuk wajah masing-masing orang tidaklah sama. Maka dari itu, tidak sedikit jenis kerah kemeja diproduksi guna memenuhi keperluan tersebut.

Pemilihan kerah kemeja ialah salah satu poin urgen dalam berpenampilan. Ada baiknya kita tidak memandang sepele urusan ini. Dengan memilih kerah kemeja yang benar, pengaruhnya lumayan besar pada penampilan Anda.

Tentukan Tipe Wajahmu Dulu Sebelum Memilih Kerah Kemeja

Setidaknya secara garis besar terdapat 6 tipe wajah yakni bulat, kotak, oval, segitiga, berlian dan hati. Setiap tipe wajah itu punya jenis kerah kemeja yang cocok.

Segitiga: Bagian terbesar terdapat di rahang. Paling kecil pada dahi. Mengerucut dari rahang ke dahi menyusun segitiga. Tulang pipi lebih kecil dan ukuran panjang wajah tidak tentu.

Oval: Panjang wajah lebih banyak dari lebar tulang pipi. Dahi lebih banyak dari rahang. Sudut rahang bulat.

Bulat: Tulang pipi dan panjang wajah mempunyai ukuran yang sama, lebih banyak dari dahi dan rahang. Sudut rahang tidak melengkung tajam.

Diamond: Dagu berbentuk runcing. Panjang wajah ialah yang besar proporsinya. Jika diurutkan dari proporsi terbesar ke terkecil merupakan, panjang wajah, tulang pipi, dahi lantas rahang.

Kotak: Berbentuk tidak cukup lebih laksana persegi. Memiliki sudut rahang yang tajam.

Hati: Bagian alis dan dahi lebar. Memiliki rahang yang sempit dan daguingin runcing.

Manfaat utama memahami kerah kemeja yang sesuai sesuai wajah Anda ialah di samping dapat menambah penampilan, pun menjadi lebih irit dalammelakukan pembelian barang pakaian. Sangat disayangkan andai Andamelakukan pembelian kemeja mahal namun kenyataannya tidak sesuai pada wajah Anda.

Maka dari itu, guna mengetahuinya silahkan perhatikan keterangan berikut:

Wajah tipe berlian (diamond) dan tipe hati (heart) baiknya pakai kerah jenis spread collar, baik yang medium spread , varsity spread ataupun wide spread.

Wajah tipe oval ialah yang paling mudah untuk menggali jenis kerah kemeja. Ia dapat menggunakan jenis kerah apa saja.

Wajah tipe bulat dan kotak baiknya memakai kerah jenis yang sangat umum dan klasik. Traditional collar, narrow point collar, button down collar, tab collar dan hidden button collar. Jenis kerah laksana inilah yang biasanya tidak sedikit di pasaran.

Wajah tipe segitiga ialah wajah yang unik. Memiliki sudut dan kombinasi ukuran yang tidak sederhana. Jenis kerah yang sesuai untuk wajah tipe segitiga ialah medium spread collar.

Intinya, andai wajah kamu melebar kesamping, pakai kerah yang agak panjang dan tajam kebawah. Jika wajah kita lonjong atau panjang, pakai kerah yang pendek dan lebih melebar.

Semoga dengan tulisan ini, pembaca sekalian menjedi lebih paham bahwa memilih kemeja tidak melulu soal “ngepasin” ke badan saja. Tapi pemilihan kerah kemeja yang cocok dengan format wajah pun tidak kalah penting. Mulai sekarang, kenalilah dulu tipe wajah kita apa, lantas pilihlah kerah kemeja yang cocok.

Tidak ada komentar